-->

Inilah Mengapa Saya Mencintai dan Membenci Musik K-POP

Inilah Mengapa Saya Mencintai dan Membenci Musik K-POP

Menurut saya aman untuk membuat asumsi bahwa ada satu hal yang diyakini setiap orang, dan itu adalah musik. Melalui patah hati, kegembiraan, depresi, ekstasi, cinta, benci, tertekan, senang, damai atau berperang.

Musik telah teruji oleh waktu sebagai ungkapan unik yang selamanya ada di hati umat manusia. Nietzsche bahkan mengatakan bahwa "Tanpa musik, hidup akan menjadi suatu kesalahan." Yang membawa saya ke genre musik yang telah memicu banyak perdebatan di seluruh dunia.

K-pop seperti tornado yang dahsyat, telah menyapu dan mendefinisikan kembali budaya pop yang menempatkan jejaknya secara global. Sebuah gelombang kritik telah muncul dari semua pelabelan yang melabelinya sebagai kematian musik, namun dengan para pencela tersebut datang sejumlah penggemar yang mencintai bintang lebih dari sekadar kehidupan itu sendiri. Benci atau suka itu Anda tidak bisa menyangkal tempat itu dalam budaya pop modern dan ini berpengaruh pada generasi muda.

Tentu patut mendapat perhatian untuk dilihat secara cermat dengan mata kritis, bagaimana cara menangani miliaran dolar yang kotor dan mempertahankan dominasinya dalam budaya internet kecepatan tinggi, makanan cepat saji dan obsesi kecantikan yang meningkat.

Inilah Mengapa Saya Mencintai dan Membenci Musik K-POP

Jika tadi kamu tanyakan beberapa tahun yang lalu apa yang saya pikirkan tentang K-pop saya akan merespon dengan tegas, ya .. apa itu? beberapa jenis sereal? Selera musik saya tertata rapi ke dalam perpustakaan eklektik Jazz, Psychedelic Rock, Kwaito, Soul, Rap, House, Fusion dan Klasik yang kaya.

K-pop tidak ditemukan di keranjang perhiasan musikku. Setelah beberapa interaksi dengan orang Korea di Afrika Selatan dan Los Angeles, saya perlahan-lahan terhuyung-huyung seperti ikan tak berdaya di hook nelayan.

Yang menarik perhatian saya adalah reproduksi nilai produksi Amerika yang menyatu dengan bahasa yang unik itu. Di permukaan terdengar seperti hit topboard Top 50. Tapi saat mendengarkan lebih dekat, bahasa yang tidak jelas itu menciptakan nuansa baru dan menambahkan sesuatu yang cukup eksentrik namun menyenangkan.

Kejeniusan K-pop adalah bagaimana mereka bisa meniru model musik Amerika dan Inggris yang sukses yang mengingatkan pada kelompok anak laki-laki dan perempuan 90 orang. Backstreet Boys, NSYNC, TLC, Spice Girls adalah beberapa hal yang muncul dalam pikiran tapi saya akan malu untuk menyebutkannya lagi, sebelum saya menilai pengetahuan saya yang luas tentang kelompok Pop 90-an.

Dasar dari sebuah lagu pop besar terletak pada melodi itu, apa yang dilakukan orang Korea dengan sangat baik adalah mengambil pendekatan linier melodi dan memperluas musikologi dengan harmonik dan perubahan dramatis.

Poin penjualan terbesar lagu K-pop adalah chorus, yang oleh orang-orang dalam industri musik disebut "roti dan mentega." Lagu-lagu K-pop dapat menciptakan peningkatan kuat yang menabrak crescendo yang menggembirakan dengan penggunaan synthesizer warna-warni. melawan tentara berdebar 808's. Inilah yang menciptakan perasaan euforia bagi pendengarnya hampir seperti jenis obat.

Begitulah lagu seperti "Gangnam Style" oleh "Psy" kesuksesan musik terbesar Korea Selatan, mampu mengetuk angka "Warren Buffet" di YouTube.

Inilah Mengapa Saya Mencintai dan Membenci Musik K-POP

Jangan pernah membuat kesalahan dengan mengasumsikan bahwa itu semua adalah "kebetulan" lagu-lagu ini dipikirkan dengan hati-hati, dan dibuat untuk daya tarik maksimal. Membuat pop hits adalah keterampilan yang sulit untuk dikuasai, dengan banyak jam menghabiskan meletakkan potongan-potongan gambar bersama-sama.

Kemampuan untuk membuat musik yang terhubung dengan jutaan orang di seluruh dunia sungguh luar biasa. Musik puritan sering terjebak dalam dunia intelektual mereka tentang bagaimana musik seharusnya terdengar, musik pop apa yang dipinjam dari segala sesuatu dan menyempurnakannya ke bentuk dasarnya, kesederhanaannya adalah kesulitannya.

Salah satu hal yang mungkin tidak Anda ketahui tentang K-pop adalah betapa hebatnya individu-individu ini bekerja untuk memasuki industri ini. Ini sangat bergantung pada koreografi yang intens dan sebagian besar bintang harus muda, sehat dan sangat cantik.

Jika Anda hanya memenuhi 2 kriteria pertama, sedikit bantuan dari ahli bedah terpercaya di Seoul dapat memastikan Anda mencapai ketiganya. Itulah realitas di dunia ini, kecantikan adalah standarnya. Seperti kendaraan Hyundai baru, bintang-bintang ini diproduksi melalui sesi latihan dan pelatihan media yang melelahkan yang bisa berlangsung bertahun-tahun lalu.

Persaingan ketat di pasar jenuh yang telah dipaksa melakukan diversifikasi ke bidang global lainnya. Perusahaan musik mampu mencapainya dengan merekrut bintang dari negara-negara Asia lainnya seperti Jepang, China dan Filipina.

Hal ini telah meningkatkan taruhannya pada pemenang mengambil semua industri yang didominasi oleh 3 label besar; SM, YG dan JYP Entertainment meraup penjualan 488 juta USD di antara mereka pada tahun 2015. Tidak perlu ilmuwan roket untuk melihat bagaimana K-pop yang menguntungkan, platform New Media telah memainkan peran besar dalam mengekspor budaya ke semua bagian Dunia.

Inilah Mengapa Saya Mencintai dan Membenci Musik K-POP

Orang sangat sering menolak genre ini tapi setelah tinggal di Korea selama lebih dari setahun, perspektif saya sedikit berubah. Pasti ada lebih dari apa yang memenuhi mata dengan K-pop.

Saya dapat benar-benar melihatnya dari sudut pandang yang unik. Apakah menonton siswa perempuan saya berlatih dan terobsesi dengan koreografi hit K-pop terbaru, atau melihat pria di Seoul dengan make-up meniru boyband favorit mereka yang disebut sebagai "flower boys."

Istilah ini mengacu pada bintang pria yang tidak sesuai dengan citra maskulin yang khas dan tangguh. Itulah yang orang Barat sebut sebagai pria "Pretty Boy" atau "Metroseksual" yang terlihat dua kali di cermin dan terlalu memperhatikan penampilan mereka. Tentunya tidak sulit melihat pengaruhnya kemanapun anda pergi.

Cara hidup orang Asia bisa menuntut individu. Etika kerja tinggi dan mengeluh sama sekali bukan pada DNA orang-orang itu bahkan ketika seseorang sedang berjuang untuk mengikuti. K-pop adalah obat murah di masyarakat yang menuntut ini, ini adalah pelarian dari dunia rutinitas dan ketelitian. Ini menawarkan sesuatu yang cerah dan menyinari yang serupa dengan apa yang disempurnakan Walt Disney.

Ilusi itu adalah obatnya, dan karena itulah K-pop akan terus mengumpulkan jumlahnya. Konsensus di antara para penggemar yang saleh itu jelas, "Jadi bagaimana jika itu tidak nyata, seperti WWE semua yang penting adalah bahwa hal itu membuat saya merasa baik." Ini adalah sebuah pernyataan yang dibuat oleh seorang teman wanita, yang juga seorang Guru Bahasa Inggris di Korea. Saya mencoba untuk mengatasi kedangkalan dalam genre.

Intinya yang dia buat adalah bahwa kedangkalan itu tidak penting, itu hanya hiburan. Tanggapan saya adalah, bagaimana bisa sesuatu yang berpengaruh hanya dilihat sebagai hiburan?

Inilah Mengapa Saya Mencintai dan Membenci Musik K-POP

K-pop telah pasti menemukan tempat itu di dunia yang terang, penuh warna, dan gangguan keras. Pasar ini adalah mimpi pengiklan, sangat mudah untuk melihat ini saat tinggal di Korea. Bintang pop ini disembah seperti Dewa. Saya tidak bisa memikirkan produk yang tidak menggunakan selebriti K-pop.

Pasta gigi, kaus kaki, alkohol, air, ayam, pakaian dalam, buku, bahkan kopi yang saya minum memiliki wajah seorang gadis K-pop yang cantik di atasnya. Membuat saya bertanya-tanya apakah itu alasan mengapa saya secara tidak sadar membeli merek tertentu itu.

Jadi apapun sikap Anda, kritikus keras, penggemar setia atau bahkan di antara keduanya. K-pop tidak bisa diabaikan karena lebih besar dari kepribadian hidup, kelompok konsep tinggi dengan melodi yang adiktif, rutinitas koreografi yang melelahkan dan tren mode yang flamboyan. Saya tidak tahu di mana saya secara pribadi berdiri dengan itu, suatu hari saya menikmati efeknya yang unik dan menyenangkan dan terkadang saya benar-benar membencinya karena daya pikirnya yang dangkal. Tapi seperti semua hal yang benar-benar penting, seseorang akan selalu memiliki pendapat.